FORMULIR SASARAN KERJA

PEGAWAI NEGERI SIPIL


SKPD:

Dinas Pendidikan

PERIODE:

Januari s.d. Desember tahun 2024
 PEGAWAI YANG DINILAI PEJABAT PENILAI KINERJA
Nama  NISA DWI KUMALASARI, S.Pd. Nama  IKE FIESTA RENNY HAPSARI, S.Pd., M.Pd.
NIP  199710092022212007 NIP  197505222000122003
Pangkat / Gol Ruang  Penata Muda, III/a Pangkat / Gol Ruang  Pembina Tingkat I, IV/b
Jabatan  AHLI PERTAMA - GURU MATEMATIKA Jabatan  Kepala Sekolah SMP Negeri 54
Unit Organisasi  Dinas Pendidikan Unit Organisasi  Dinas Pendidikan
No Rencana Hasil Kerja Pimpinan Yang Diintervensi Rencana Kinerja Aspek Indikator Kinerja Individu Target
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
A. KINERJA UTAMA
1 Program Kerja Tahunan Sekolah jenjang SMP disusun berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran berjalan Melakukan Pendampingan Kegiatan Kesiswaan yang meliputi kegiatan Ektrakurikuler terfasilitasi sesuai dengan kebutuhan Kuantitas Jumlah laporan kegiatan ekstra kulikuler yang terfasilitasi siap dilaporkan 3 laporan
2 Peserta pelatihan mandiri sesuai model kompetensi Guru, Kepala Sekolah, dan/atau pengawas sekolah Peserta pelatihan mandiri sesuai model kompetensi Guru, Kepala Sekolah, dan/atau pengawas sekolah Kuantitas Peserta pelatihan mandiri sesuai model kompetensi Guru, Kepala Sekolah, dan/atau pengawas sekolah 3 laporan
3 Program Kerja Tahunan Sekolah jenjang SMP disusun berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran berjalan Kegiatan Diklat Fungsional diikuti sesuai dengan ketentuan Kuantitas Kegiatan diklat fungsional yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan 3 kegiatan
4 Partisipan kegiatan seminar, lokakarya, konferensi, simposium, dan/atau studi banding lapangan yang diselenggarakan di bidang pendidikan Partisipan kegiatan seminar, lokakarya, konferensi, simposium, dan/atau studi banding lapangan yang diselenggarakan di bidang pendidikan Kuantitas Jumlah sertifikat Partisipan kegiatan seminar, lokakarya, konferensi, simposium, dan/atau studi banding lapangan yang diselenggarakan di bidang pendidikan 2 laporan
5 Program Kerja Tahunan Sekolah jenjang SMP disusun berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran berjalan Kegiatan Kolektif Guru dalam meningkatkan kompetensi dan/atau keprofesian guru meliputi penyusunan perangkat kurikulum dan pembelajaran serta keikutsertaan pada kegiatan ilmiah (seminar,kologium dan diskusi panel) dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan Kuantitas Jumlah kegiatan kolektif guru (seperti kerja kelompok) dalam menyusun perangkat kurikulum dan pembelajaran serta serta keikutsertaan pada kegiatan ilmiah (seminar,kologium dan diskusi panel) yang dilaksanakan 2 kegiatan
6 Terlaksananya direktif pimpinan yang sesuai dengan sasaran kinerja organisasi, perjanjian kinerja, tugas pokok jabatan Kepala Sekolah Terlaksananya direktif pimpinan yang sesuai dengan sasaran kinerja organisasi, perjanjian kinerja, tugas pokok jabatan Guru Kuantitas Persentase penyelesaian penugasan/direktif pimpinan sesuai target waktu yang ditetapkan 100 %
7 Terlaksananya peningkatan kualitas praktik pembelajaran Guru Meningkatnya praktik dukungan psikologis yang berfokus pada umpan balik konstruktif Kuantitas Tingkat dukungan psikologis yang berfokus pada umpan balik konstruktif 100 %
8 Tersusunnya kurikulum operasional satuan pendidikan sebagai acuan dalam peningkatan pembelajaran Tersusunnya kurikulum operasional satuan pendidikan sebagai acuan dalam peningkatan pembelajaran Kuantitas Tingkat kontribusi dalam penyusunan dokumen Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) dengan standar yang digunakan 100 %
9 Partisipan observasi praktik pembelajaran (persiapan, pelaksanaan, dan diskusi tindak lanjut) bersama rekan sejawat Partisipan observasi praktik pembelajaran (persiapan, pelaksanaan, dan diskusi tindak lanjut) bersama rekan sejawat Kuantitas Jumlah laporan observasi praktik pembelajaran (persiapan, pelaksanaan, dan diskusi tindak lanjut) bersama rekan sejawat 1 laporan
10 Program Kerja Tahunan Sekolah jenjang SMP disusun berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran berjalan Pengawasan assesment terhadap proses dan hasil pembelajaran siap dilaporkan secara berkala Kuantitas Jumlah laporan pengawasan ujian penilaian dan evaluasi terhadap proses dan hasil belajar 1 laporan
11 Program Kerja Tahunan Sekolah jenjang SMP disusun berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran berjalan Melaksanakan kegiatan pengembangan diri dan pengimbasan pada unit kerja mandiri dalam bidang pendidikan dilaporkan tepat waktu Kuantitas Jumlah laporan Karya Tulis yang diseminarkan meliputi publikasi ilmiah hasil penelitian atau gagasan ilmu pada bidang pendidikan, tulisan ilmiah di bidang pendidikan dan pembelajaran pada satuan pendidikan serta publikasi buku teks pembelajaran, buku pengayaan dan pedoman guru siap dilaporkan 1 laporan
B. KINERJA TAMBAHAN
1 - Meningkatnya kinerja satuan pendidikan melalui pelaksanaan tugas tambahan sebagai Wali Kelas

Lingkup Penugasan:
Kuantitas Tingkat kesesuaian pelaksanaan tugas tambahan sebagai Wali Kelas 1-1
2 - Meningkatnya kinerja satuan pendidikan melalui pelaksanaan tugas tambahan sebagai Guru Piket

Lingkup Penugasan:
Kuantitas Tingkat kesesuaian pelaksanaan tugas tambahan sebagai Guru Piket 1-2
3 - Meningkatnya kinerja satuan pendidikan melalui pelaksanaan tugas tambahan sebagai Pembina Ekstrakurikuler

Lingkup Penugasan:
Kuantitas Tingkat kesesuaian pelaksanaan tugas tambahan sebagai Pembina Ekstrakurikuler 1-1
PERILAKU KERJA
1 Berorientasi Pelayanan
Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan dapat memahami akan kebutuhan masyarakat. Selalu cekatan, solutif dalam memberikan pelayanan dan melakukan perbaikan tanpa henti
Ramah, cekatan solutif dan dapat diandalkan
Melakukan perbaikan tiada henti
2 Akuntabel
Melaksanakan tugas dengan jujur bertanggung jawab cermat disiplin dan berintegritas tinggi Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan selalu memiliki tanggungjawab dan integritas yang tinggi serta turut menjaga Barang Milik Daerah dengan baik dan menjaga kehormatan jabatannya
Menggunakan kekayaan dan BMN secara bertanggung jawab efektif dan efisien
Tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan
3 Kompeten
Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan memiliki kompetensi yang kuat untuk dapat memberikan layanan yang optimal dan mampu menjawab tantangan perkembangan zaman sesuai ketentuan yang berlaku
Membantu orang lain belajar
Melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik
4 Harmonis
Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan dapat menjaga etika dimanapun berada serta dapat meningkatkan kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan kerja yang kondusif
Suka menolong orang lain
Membangun lingkungan kerja yang kondusif
5 Loyal
Memegang teguh ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Indonesia Tahun 1945, setia pada NKRI serta pemerintahan yang sah Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan selalu berpegang teguh ideologi Pancasila dan menjunjung tinggi simbol-simbol NKRI serta selalu menjaga nama baik sesama rekan kerja, Pimpinan, Instansi dan turut menjaga rahasia Negara
Menjaga nama baik sesama ASN, Pimpinan, Instansi, dan Negara
Menjaga rahasia jabatan dan negara
6 Adaptif
Cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan mampu meningkatkan kemampuan adaptasinya baik kepada sesama manusia, perkembangan zaman dan teknologi serta meningkatkan kreatifitas
Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas
Bertindak proaktif
7 Kolaboratif
Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan selalu dapat memberikan kesempatan orang lain untuk maju, selalu terbuka dalam kebersamaan tugas demi tercapainya sasaran kinerja yang baik
Terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah
Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumberdaya untuk tujuan bersama

PEGAWAI NEGERI SIPIL YANG DINILAI
signed
NISA DWI KUMALASARI, S.Pd.
199710092022212007
Bandung, 02 Januari 2024
PEJABAT PENILAI KINERJA
signed
IKE FIESTA RENNY HAPSARI, S.Pd., M.Pd.
197505222000122003

 

 

LAMPIRAN SASARAN KINERJA PEGAWAI



SKPD:

Dinas Pendidikan

PERIODE:

Januari s.d. Desember tahun 2024
 Dukungan Sumber Daya
Dukungan sarana dan prasarana serta IT yang memadai seperti komputer, printer, ATK, dan koneksi internet.
 Skema Pertanggungjawaban
Monitoring, evaluasi, realisasi pekerjaan dan laporan administrasi kegiatan belajar mengajar.
 Konsekuensi
Jika dapat memenuhi target kinerja tepat waktu maka akan diberikan penambahan poin untuk penilaian SKP.

PEGAWAI NEGERI SIPIL YANG DINILAI
signed
NISA DWI KUMALASARI, S.Pd.
199710092022212007
Bandung, 02 Januari 2024
PEJABAT PENILAI KINERJA
signed
IKE FIESTA RENNY HAPSARI, S.Pd., M.Pd.
197505222000122003



 

 

PENILAIAN CAPAIAN SASARAN KINERJA

PEGAWAI NEGERI SIPIL


SKPD:

Dinas Pendidikan

PERIODE:

Januari s.d. Desember tahun 2024
 PEGAWAI YANG DINILAI PEJABAT PENILAI KINERJA
Nama  NISA DWI KUMALASARI, S.Pd. Nama  IKE FIESTA RENNY HAPSARI, S.Pd., M.Pd.
NIP  199710092022212007 NIP  197505222000122003
Pangkat / Gol Ruang  Penata Muda, III/a Pangkat / Gol Ruang  Pembina Tingkat I, IV/b
Jabatan  AHLI PERTAMA - GURU MATEMATIKA Jabatan  Kepala Sekolah SMP Negeri 54
Unit Organisasi  Dinas Pendidikan Unit Organisasi  Dinas Pendidikan
CAPAIAN KINERJA ORGANISASI
Baik
POLA DISTRIBUSI
signed
HASIL KERJA
No Rencana Hasil Kerja Pimpinan Yang Diintervensi Rencana Hasil Kerja Aspek Indikator Kinerja Individu Target Realisasi Berdasarkan Bukti Dukung Umpan Balik Berkelanjutan
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
A. KINERJA UTAMA
1 Program Kerja Tahunan Sekolah jenjang SMP disusun berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran berjalan Melakukan Pendampingan Kegiatan Kesiswaan yang meliputi kegiatan Ektrakurikuler terfasilitasi sesuai dengan kebutuhan Kuantitas Jumlah laporan kegiatan ekstra kulikuler yang terfasilitasi siap dilaporkan 3 laporan 3 laporan Kinerja yang dilaporkan sudah sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan
2 Peserta pelatihan mandiri sesuai model kompetensi Guru, Kepala Sekolah, dan/atau pengawas sekolah Peserta pelatihan mandiri sesuai model kompetensi Guru, Kepala Sekolah, dan/atau pengawas sekolah Kuantitas Peserta pelatihan mandiri sesuai model kompetensi Guru, Kepala Sekolah, dan/atau pengawas sekolah 3 laporan 3 laporan Kinerja yang dilaporkan sudah sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan
3 Program Kerja Tahunan Sekolah jenjang SMP disusun berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran berjalan Kegiatan Diklat Fungsional diikuti sesuai dengan ketentuan Kuantitas Kegiatan diklat fungsional yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan 3 kegiatan 3 kegiatan Kinerja yang dilaporkan sudah sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan
4 Partisipan kegiatan seminar, lokakarya, konferensi, simposium, dan/atau studi banding lapangan yang diselenggarakan di bidang pendidikan Partisipan kegiatan seminar, lokakarya, konferensi, simposium, dan/atau studi banding lapangan yang diselenggarakan di bidang pendidikan Kuantitas Jumlah sertifikat Partisipan kegiatan seminar, lokakarya, konferensi, simposium, dan/atau studi banding lapangan yang diselenggarakan di bidang pendidikan 2 laporan 2 laporan Kinerja yang dilaporkan sudah sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan
5 Program Kerja Tahunan Sekolah jenjang SMP disusun berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran berjalan Kegiatan Kolektif Guru dalam meningkatkan kompetensi dan/atau keprofesian guru meliputi penyusunan perangkat kurikulum dan pembelajaran serta keikutsertaan pada kegiatan ilmiah (seminar,kologium dan diskusi panel) dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan Kuantitas Jumlah kegiatan kolektif guru (seperti kerja kelompok) dalam menyusun perangkat kurikulum dan pembelajaran serta serta keikutsertaan pada kegiatan ilmiah (seminar,kologium dan diskusi panel) yang dilaksanakan 2 kegiatan 2 kegiatan Kinerja yang dilaporkan sudah sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan
6 Terlaksananya direktif pimpinan yang sesuai dengan sasaran kinerja organisasi, perjanjian kinerja, tugas pokok jabatan Kepala Sekolah Terlaksananya direktif pimpinan yang sesuai dengan sasaran kinerja organisasi, perjanjian kinerja, tugas pokok jabatan Guru Kuantitas Persentase penyelesaian penugasan/direktif pimpinan sesuai target waktu yang ditetapkan 100 % 100 % Kinerja yang dilaporkan sudah sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan
7 Terlaksananya peningkatan kualitas praktik pembelajaran Guru Meningkatnya praktik dukungan psikologis yang berfokus pada umpan balik konstruktif Kuantitas Tingkat dukungan psikologis yang berfokus pada umpan balik konstruktif 100 % 100 % Kinerja yang dilaporkan sudah sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan
8 Tersusunnya kurikulum operasional satuan pendidikan sebagai acuan dalam peningkatan pembelajaran Tersusunnya kurikulum operasional satuan pendidikan sebagai acuan dalam peningkatan pembelajaran Kuantitas Tingkat kontribusi dalam penyusunan dokumen Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) dengan standar yang digunakan 100 % 100 % Kinerja yang dilaporkan sudah sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan
9 Partisipan observasi praktik pembelajaran (persiapan, pelaksanaan, dan diskusi tindak lanjut) bersama rekan sejawat Partisipan observasi praktik pembelajaran (persiapan, pelaksanaan, dan diskusi tindak lanjut) bersama rekan sejawat Kuantitas Jumlah laporan observasi praktik pembelajaran (persiapan, pelaksanaan, dan diskusi tindak lanjut) bersama rekan sejawat 1 laporan 1 laporan Kinerja yang dilaporkan sudah sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan
10 Program Kerja Tahunan Sekolah jenjang SMP disusun berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran berjalan Pengawasan assesment terhadap proses dan hasil pembelajaran siap dilaporkan secara berkala Kuantitas Jumlah laporan pengawasan ujian penilaian dan evaluasi terhadap proses dan hasil belajar 1 laporan 1 laporan Kinerja yang dilaporkan sudah sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan
11 Program Kerja Tahunan Sekolah jenjang SMP disusun berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran berjalan Melaksanakan kegiatan pengembangan diri dan pengimbasan pada unit kerja mandiri dalam bidang pendidikan dilaporkan tepat waktu Kuantitas Jumlah laporan Karya Tulis yang diseminarkan meliputi publikasi ilmiah hasil penelitian atau gagasan ilmu pada bidang pendidikan, tulisan ilmiah di bidang pendidikan dan pembelajaran pada satuan pendidikan serta publikasi buku teks pembelajaran, buku pengayaan dan pedoman guru siap dilaporkan 1 laporan 1 laporan Kinerja yang dilaporkan sudah sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan
B. KINERJA TAMBAHAN
1 - Meningkatnya kinerja satuan pendidikan melalui pelaksanaan tugas tambahan sebagai Wali Kelas

Lingkup Penugasan:
Kuantitas Tingkat kesesuaian pelaksanaan tugas tambahan sebagai Wali Kelas 1-1
2 - Meningkatnya kinerja satuan pendidikan melalui pelaksanaan tugas tambahan sebagai Guru Piket

Lingkup Penugasan:
Kuantitas Tingkat kesesuaian pelaksanaan tugas tambahan sebagai Guru Piket 1-2
3 - Meningkatnya kinerja satuan pendidikan melalui pelaksanaan tugas tambahan sebagai Pembina Ekstrakurikuler

Lingkup Penugasan:
Kuantitas Tingkat kesesuaian pelaksanaan tugas tambahan sebagai Pembina Ekstrakurikuler 1-1
RATING HASIL KERJA
Sesuai Ekspektasi
PERILAKU KERJA UMPAN BALIK BERKELANJUTAN BERDASARKAN BUKTI DUKUNG
1 Berorientasi Pelayanan
Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan dapat memahami akan kebutuhan masyarakat. Selalu cekatan, solutif dalam memberikan pelayanan dan melakukan perbaikan tanpa henti
Umpan Balik Pimpinan:
Sudah berusaha melakukan perbaikan tiada henti dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat
Ramah, cekatan solutif dan dapat diandalkan
Melakukan perbaikan tiada henti
2 Akuntabel
Melaksanakan tugas dengan jujur bertanggung jawab cermat disiplin dan berintegritas tinggi Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan selalu memiliki tanggungjawab dan integritas yang tinggi serta turut menjaga Barang Milik Daerah dengan baik dan menjaga kehormatan jabatannya
Umpan Balik Pimpinan:
Mampu melaksanakan tugas dengan jujur dan bertanggung jawab serta menggunakan barang milik Negara secara bertanggung jawab
Menggunakan kekayaan dan BMN secara bertanggung jawab efektif dan efisien
Tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan
3 Kompeten
Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan memiliki kompetensi yang kuat untuk dapat memberikan layanan yang optimal dan mampu menjawab tantangan perkembangan zaman sesuai ketentuan yang berlaku
Umpan Balik Pimpinan:
Mampu meningkatkan kompetensi diri dan membantu orang lain belajar.
Membantu orang lain belajar
Melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik
4 Harmonis
Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan dapat menjaga etika dimanapun berada serta dapat meningkatkan kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan kerja yang kondusif
Umpan Balik Pimpinan:
Mampu membantu dan menghargai orang lain serta membangun lingkungan kerja yang kondusif.
Suka menolong orang lain
Membangun lingkungan kerja yang kondusif
5 Loyal
Memegang teguh ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Indonesia Tahun 1945, setia pada NKRI serta pemerintahan yang sah Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan selalu berpegang teguh ideologi Pancasila dan menjunjung tinggi simbol-simbol NKRI serta selalu menjaga nama baik sesama rekan kerja, Pimpinan, Instansi dan turut menjaga rahasia Negara
Umpan Balik Pimpinan:
Mampu menjaga nama baik ASN dan memegang teguh ideologi Pancasila
Menjaga nama baik sesama ASN, Pimpinan, Instansi, dan Negara
Menjaga rahasia jabatan dan negara
6 Adaptif
Cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan mampu meningkatkan kemampuan adaptasinya baik kepada sesama manusia, perkembangan zaman dan teknologi serta meningkatkan kreatifitas
Umpan Balik Pimpinan:
Mampu terus melakukan inovasi dan mengembangkan kreativitas serta dapat beradaptasi dengan perubahan
Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas
Bertindak proaktif
7 Kolaboratif
Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi Ekspektasi Khusus Pimpinan:
Pegawai yang bersangkutan selalu dapat memberikan kesempatan orang lain untuk maju, selalu terbuka dalam kebersamaan tugas demi tercapainya sasaran kinerja yang baik
Umpan Balik Pimpinan:
Mampu bekerjasama dengan baik
Terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah
Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumberdaya untuk tujuan bersama
RATING PERILAKU KERJA
Sesuai Ekspektasi
PREDIKAT KINERJA PEGAWAI
Baik
Bandung, 02 Januari 2025
PEJABAT PENILAI KINERJA
signed
IKE FIESTA RENNY HAPSARI, S.Pd., M.Pd.
197505222000122003
Dicetak Pada 2025-05-17 01:05:03 WIB Format PERMENPANRB No. 6 Tahun 2022